Follow us @ongisnadeNet

Ini Harapan Kurniawan Kartika Ajie Pada Aremania dan Bonek



Super derby akan tersaji saat Arema FC melawan Persebaya pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, Jumat (2/3) di stadion Palaran Samarinda.

Pertandingan ini tak hanya jadi sorotan untuk pemain yang akan bermain namun juga kedua suporter yang selama ini dikenal memiliki riwayat tak apik antara keduanya. Aremania dan Bonek memang dikenal bermusuhan selama ini.

Namun diharapkan saat kedua suporter berada pada satu stadion mereka tak melakukan keributan sehingga mampu menjaga Samarinda. Hal yang sama juga dikatakan oleh kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Ia mengungkapkan kedua suporter baik Aremania dan Bonek harus meningkatkan kedewasaan untuk membawa sepakbola Indonesia lebih baik.

"Untuk Aremania dan Bonek, ayo tingkatkan lagi kedewesaan masing masing supaya sepakbola Indonesia lebih baik," ucapnya.

Kiper asal Balikpapan ini kemudian mengambil contoh yang pernah terjadi antara Balistik (Suporter Persiba) dan Pusamania (suporter Borneo FC) yang sempat terjadi perselisihan namun sekarang sudah berdamai.

"Dulu saat saya masih di Persiba, beberapa kali ketika melawan Borneo sempat ricuh. Namun saat pusam main di Balikpapan, suporter lawan mampu diterima dengan baik dan akhirnya damai. Ini semua karena masing masing bersikap dewasa," tegas Kartika Ajie.

Kiper Timnas U-23 ini nampaknya masih akan jadi andalan di posisi kiper. Datang dari pusat latihan Timnas, ia langsung menjadi kiper utama saat Arema FC mengalahkan Mitra Kukar.