Follow us @ongisnadeNet

Menilai Penampilan Gustavo Lopez Selama 45 Menit



Sosok yang dirindukan tersebut akhirnya kembali bermain untuk Arema FC. Gustavo Lopez yang selama ini diidamkan Aremania akhirnya bermain lagi untuk Arema meski masih dalam status seleksi.

Dia tampil selama 45 menit ketika melawan PSIS Semarang, Jumat (23/2). Meski gagal membawa Arema meraih kemenangan, Gustavo Lopez tampak tak terlalu hilang sentuhannya padahal harus istirahat lama pasca cedera yang dia dapat saat memperkuat Terengganu.

Faktor fisik tentu saja menjadi wajar karena dia baru tiba di Indonesia empat hari yang lalu dan lanjut perjalanan ke Samarinda yang tentu saja membutuhkan waktu yang tak sebentar. Dia pun bermain menggantikan Jefri Kurniawan.

Tak ada yang berubah secara gaya bermainnya, Gustavo tetap Gustavo yang dulu. Umpan manjanya tetap muncul. Beberapa kali, dia mampu mengirimkan umpan kunci kepada pemain yang lain salah satunya ke Thiago Furtuoso yang mampu melewati kiper lawan namun bola yang dia bawa disapu dulu oleh pemain PSIS.

Memang dalam membangun serangan, peran Gustavo belum terlihat. Ia lebih menunggu bola dari Atayev dan Hendro Siswanto. Beberapa kali memang pemain asal Argentina ini gagal mengirimkan bola dengan baik tapi juga banyak yang sukses dan berbahaya.

Bagaimana tanggapan pelatih Joko Susilo? Ia menyatakan penampilan Gustavo cukup bagus meski hanya bermain selama 45 menit. "Dia bermain cukup bagus," ucapnya singkat.

Belum jelas memang bagaimana nasib dari Gustavo Lopez karena kabar terbaru kali ini tim pelatih ingin melihat bagaimana kualitas dari Balsa Bozovic.