Follow us @ongisnadeNet

Mantap, Arema FC Hattrick Menang di Laga Ujicoba



Raihan kemenangan Arema FC pada laga ujicoba masih belum terbendung. Pasca sukses mengalahkan PSIS Semarang dua kali, sekarang giliran Barito Putera yang dikalahkan.

Kedua tim bertemu di stadion Gajayana Malang, Minggu (14/01) sore dalam laga ujicoba. Laga ini nampaknya akan menjadi persiapan terakhir Arema FC sebelum pertandingan pertama Piala Presiden Minggu depan.

Arema FC yang menampilkan duet stoper Arthur Cunha dan Purwaka Yudhi tampil terus menekan sepanjang pertandingan. Namun Barito Putera yang sudah satu Minggu ini melakukan pemusatan latihan di kota Batu juga kadang berani membangun serangan.

Peluang pertama didapat oleh Rodrigo Dos santos pada menit 16 namun sepakannya mampu diamankan oleh kiper Dian Agus. Barito Putera membalas melalui sundulan M Rifqi yang masih melenceng dari gawang Arema FC yang kali ini dijaga Joko Ribowo.

Beberapa peluang kemudian datang melalui kaki Rodrigo dan Thiago Furtuoso namun penyelesaian yang kurang apik membuat kiper Barito Putera dapat mengamankannya dengan mudah. Peluang emas pertama didapat Arema pada menit 34, Arthur Cunha yang memanfaatkan kemelut dalam kotak penalti mampu melepaskan sepakan namun masih bisa dihalau oleh Dian Agus.

Dua peluang dari dua pemain Brazil, Rodrigo dan Thiago juga kembali tercipta namun karena sepakan yang terlalu lemah mampu diamankan dengan baik oleh pemain belakang ataupun kiper Barito Putera. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC terus mengambil inisiatif serangan. Peluang emas kembali tercipta pada menit 51 melalui kaki Dedik Setiawan namun sepakan pemain yang baru diganjar kontrak tiga tahun ini masih melenceng di sisi kiri gawang Barito Putera.

Tekanan yang terus dilakukan akhirnya berbuah hasil pada menit 61. Melalui skema sepak pojok terukur dari Ahmet Atayev, Ahmat Farizi mampu menyundul bola dengan sempurna yang tak mampu dihalau oleh kiper Barito Putera. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tak puas dengan hanya satu gol, Arema FC terus menekan. Hasilnya pada menit 71 pemain pengganti M Rafli mampu cetak gol pada sentuhan pertamanya. Gol ini tercipta setelah pemain muda ini mampu meneruskan umpan terukur Dedik Setiawan. 2-0 untuk keunggulan Arema FC.

Label pertandingan yang hanya ujicoba membuat kedua tim melakukan banyak pergantian pemain. Hal ini dimanfaatkan oleh semua pemain unjuk skill. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Arema yang juga kemenangan ketiga beruntun pada laga ujicoba.