Follow us @ongisnadeNet

Arema FC Tak Terburu Buru Rekrut Egy Maulana Vikri



Pelatih Arema FC, Joko Susilo sudah menyatakan bahwa satu diantara tiga pemain Timnas U-19 yang diminati adalah Egy Maulana Vikri.

Saat ini ia sudah mencetak empat gol di ajang Piala AFF U-18. Skill yang apik dan produktifitas gol yang tinggi tentu membuat banyak klub menaruh minat padanya.

Namun meski Arema FC sudah memuji skill dari Egy Maulana, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengaku tak akan merekrut pemain muda ini karena akan lebih baik jika melanjutlan karir di Timnas kelompok usia.

"Sepertinya akan lebih baik kalau kariernya dilanjutkan di timnas kelompok usia dulu. Itu akan lebih baik untuk meningkatkan jam terbang," ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Hal ini menurut Gethuk belajar pengalaman dari Timnas U-19 era Evan Dimas dkk yang sebenarnya potensial namun justru tenggelam karena terlalu cepat gabung dengan tim.

"Saya tidak sebut siapa pemain yang tenggelam setelah bersinar di timnas U-19. Tapi sudah ada contohnya. Coach Indra Sjafri juga paham kapan waktunya melepas para pemain itu ke klub profesional," tegasnya.

Meski berniat tak buru buru merekrut Egy Maulana namun pihak Arema FC juga tak mau berandai andai jika akhirnya dia direkrut oleh tim lain. Tim Singo Edan memang mulai melakukan peremajaan di skuadnya. Pemain lokal seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi hingga Adam Alis direkrut.

Bahkan deretan pemain asing yang direkrut musim ini juga berumur dibawah 30 tahun seperti Arthur Cunha dan Ahmet Atayev.