Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Fiji



Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017).

Tim Merah Putih langsung memberikan tekanan sejak babak pertama dimulai. Beberapa kali upaya untuk melancarkan serangan juga dilakukan anak asuh Luis Milla, tetapi belum bisa menembus pertahanan Fiji.

Peluang pertama Timnas Indonesia untuk mencetak gol baru tercipta pada menit kesembilan. Upaya tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan I Gede Sukadana masih melambung di atas mistar gawang Fiji.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16. Kali ini tembakan Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan silang Andik Vermansah masih bisa diblok pemain belakang Fiji.

Setelah itu, Lilipaly dan kawan-kawan semakin gencar melakukan serangan. Namun, beberapa upaya untuk mencetak gol masih belum berhasil karena kerap terburu-buru melakukan penyelesaian akhir. Sementara para pemain Fiji bermain disiplin dan sangat baik dalam bertahan.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol pada masa injury time. Hanya saja, tembakan Lilipaly dari jarak dekat masih bisa ditangkap Simone Tamanisau pada masa injury time.

Di babak kedua, Fiji bermain lebih menyerang. Satu peluang pun didapat melalui tendangan bebas Remueku pada menit ke-48, namun belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, Timnas Indonesia berpeluang unggul lebih dahulu andai tembakan Boaz dari jarak dekat tidak menyamping dari gawang. Setelah itu, Sukadana yang berpeluang membawa tim unggul jika tembakan first time Sukadana tidak diamankan Remueku, tepat di depan gawang Fiji.

Fiji coba membalas melalui dua peluang yang didapatkan Epeli Saukuru dan Setareki Waqanitoga. Namun, dua peluang tersebut masih belum mampu membobol gawang Timnas Indonesia.

Setelah itu, giliran Timnas Indonesia yang mendapatkan peluang melalui Andik dan Bayu Pradana, tetapi dua peluang itu masih bisa diamankan kiper Fiji, Simone Tamanisau. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Sumber: bolacom