Follow usĀ @ongisnadeNet

Persita Tak Ingin Kalah dari Arema



Pelatih caretaker Persita Tangerang, Giman Nurjaman mengakui Arema sudah memiliki nama besar di ISL. Tapi Giman tidak mau anak asuhnya dikalahkan Arema dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/6/2013).

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"191","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23475","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"670","height":"360","alt":"Duel Persita vs Arema diputaran pertama. (Foto: liga indonesia)"}}]] Duel Persita vs Arema diputaran pertama. (Foto: liga indonesia)

Giman mengungkapkan anak asuhnya sedang optimis memetik poin di laga away. Mengawali tur Jatim kontra Gresik United, 30 Mei 2013 lalu, Persita mampu memetik poin setelah menang 0-2. Di sisi lain, hasil seri 2-2 dari Persib Bandung juga membuat semangat anak asuhnya semakin meningkat.

"Saya katakan pada anak-anak, jangan pernah kalah dari tim yang memiliki nama besar. Kami bisa dapat poin dari Persib, besok harus bisa menang dari Arema," kata Giman seperti dikutip dari tribunnews.com

Pengganti Elly Idris ini mengakui Singo Edan bukanlah tim yang mudah ditaklukan di kandang. Apalagi tim kebanggaan Aremania ini mampu menang 10 kali di laga home. Hanya Persipura Jayapura yang mampu mempermalukan Arema dihadapan Aremania.

Di sisi lain, Rahmad Darmawan (RD) memiliki pemain berkualitas. Giman menilai kualitas semua pemain Arema tidak berbeda jauh. Makanya Giman tidak akan menginstruksikan anak asuhnya mengawal satu atau dua pemain Arema.

"Siapa paling dekat, dan dimana pun posisinya, harus berusaha agar pemain Arema tidak bisa berkembang," tambahnya.

Giman mengungkapkan kondisi anak asuhnya sangat fit. Cedera yang dialami beberapa pemain tidak mempengaruhi performanya. Striker Cristian Carrasco yang sempat sakit usai melawan Gresik United kemungkinan besar bisa diterjunkan.

"Kami targetkan minimal tidak kehilangan poin di Malang," terang Giman. (trbn/mia)