Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema Bungkam Persita 3-0



Hasil sempurna kembali ditorehkan Arema di partai kandangnya. Kemenangan diraih untuk menjaga peluang juara ISL.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"192","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-24493","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Keith Kayamba Gumbs melakukan selebrasi usai cetak gol penalti. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Keith Kayamba Gumbs melakukan selebrasi usai cetak gol penalti. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, Senin (03/06), Arema kembali menargetkan tiga poin setelah di pertandingan sebelumnya mampu membekuk Persib 1-0, kini giliran Persita yang jadi sasaran.

Namun justru tim tamu yang menciptakan peluang pertama melalui sundulan Leo Saputra pada menit yang masih tipis di sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Pasca peluang Persita ini, Arema mencatatkan peluang melalui sepakan Dedi Kusnandar dan Benny wahyudi namun semuanya tak menemui sasaran.

Peluang emas pertama Arema baru tercipta pada menit 11 melalui sepakan bebas Hasyim Kipuw masih tipis di sisi kiri gawang Persita. Semenit kemudian giliran I Gede Sukadana yang sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Persita.

Gol pertama Arema tercipta pada menit 14 melalui bunuh diri pemain Persita, Na Byung Yul. Gol bunuh diri tercipta setelah sepakan bebas Greg Nwokolo salah diantisipasi oleh Byul Yul sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pasca gol ini, serangan Singo Edan semakin gencar. Pada menit 22, sundulan Greg Nwokolo setelah menerima umpan Benny Wahyudi masih membentur tiang gawang. Dua menit kemudian, kombinasi apik antara Greg Nwokolo-Beto Goncalves gagal diselesaikan Christian Gonzales sebab sontekannya masih membentur tiang gawang.

Jelang akhir pertandingan, Arema kembali mendapatkan peluang emas melalui Beto Goncalves namun sepakan keras pemain asal Brazil ini masih membentur tiang gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua, Arema langsung menggebrak melalui sepakan bebas Greg Nwokolo pada menit 47 namun masih bisa ditangkap kiper Persita. Tak berselang lama tepatnya menit 49, Arema mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Beto Goncalves mampu menyontek bola hasil umpan dari Benny Wahyudi.

Persita mencoba membalas melalui sebuah serangan dari sayap kanan pada menit 55. Beruntung Kurnia Meiga mampu menangkap dengan baik sepakan keras dari Christian Carasco. Keunggulan 2-0 tampaknya belum membuat puas Rahmad Darmawan. Pada menit 60, Kayamba Gumbs dimasukkan untuk mengganti Dendi santoso.

Memasuki menit 64, Beto Goncalves kembali mendapatkan peluang namun sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persita. Pada menit 70, gemuruh stadion Kanjuruhan saat pemain baru Arema, Edmar Garcia dimainkan untuk mengganti I Gede Sukadana.

Pada menit 73, kombinasi El Loco dan Greg Nwokolo mampu masuk kotak penalti Persita. Namun Greg Nwokolo dilanggar oleh bek Persita, Ledy Utomo sehingga wasit memutuskan memberikan penalti untuk tim Singo Edan. Kayamba Gumbs sebagai eksekutor penalti mampu melaksanakan tugas dengan baik yang membuat kedudukan berubah menjadi 3-0.

Tak ingin malu, Persita langsung melakukan serangan ke gawang Kurnia Meiga. Dua menit beruntun yaitu 78 dan 79, Persita mencetak peluang melalui Kim Dong Chan dan Bastos yang masih belum bisa menciptakan gol.

Sampai wasit meniup peluit akhir, skor tetap 3-0 untuk keunggulan Arema atas Persita Tanggerang. (mia)